Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Berkunjung ke Djawatan Banyuwangi yang Mempesona

1 min read

Masih sharing seputar tempat wisata di Banyuwangi ada tempat menarik yang biasa kamu kunjungi yakni Djawatan Benculuk, menurut informasi dulunya tempat ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan gerbong kereta yang tak terpakai, namun karena viral dan cukup mempunyai nuansa yang berbeda akhirnya dijadikanlah tempat wisata.

Hutan Djawatan ditumbuhi oleh pohon Trembesi dimana jika sekilas pepohonan disini mirip seperti Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings, saat weekend atau libur sekolah tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari daerah luar banyuwangi.

Harga Tiket Masuk Djawatan

Harga tiket masuk Djawatan Benculuk tidaklah mahal 1 orang hanya Rp5000,- dan untuk parkir motor sebesar Rp2000,- sangat murah bukan? setelah membeli tiket kamu sudah bisa menikmati sejuknya hutan djawatan dengan banyak booth untuk berfoto, terdapat juga rumah pohon dan ayunan yang bisa kamu gunakan untuk bermain.

De Djawatan buka setiap hari dari puluk 07.00 dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Disini juga kamu bisa sewa kuda untuk diajak berkeliling areal djawatan karena tempatnya cukup luas dan juga sangat sejuk, jadi cocok sekali untuk merefresh pikiran dari penaknya keseharian.

Untuk yang bingung mencari makan jangan khawatir, warga sekitar banyak yang jualan di area wisata djawatan dan juga ada cafe yang menyediakan makanan dan juga minuman, sering kali juga ada life music pada saat weekend disini.

De Djawatan sangat cocok untuk liburan ataupun hunting foto karena tempatnya yang bagus, tidak hanya itu djawatan juga rekomendasi untuk kamu yang suka nongkrong bersama teman-teman namun dengan suasana alam yang berbeda, jadi kapan akan ke Djawatan? 😀

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kamu, apabilah ke Banyuwangi jangan lupa mampir pula ke Kawah Ijen atau Taman Nasional Baluran, sekian sharing kali ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk kamu, salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.