Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Berkunjung ke Air Terjun Kalibendo Banyuwangi

1 min read

Halo kawan Rudi Nazar disini, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Air Terjun Kalibendo Banyuwangi, dan juga tentunya masih seputar mengexplore banyuwangi menggunakan vespa, untuk cerita dalam sebuah video bisa kamu liat langsung di YouTube Rudi Nazar.

Air Terjun Kalibendo

Sedikit cerita diawal saya tidak ada niatan untuk pergi ke air terjun kalibendo ini, karena kebingungan ingin pergi kemana saya searching tempat wisata yang paling dekat dengan lokasi saya dimana berada, dan ketemulah dengan air terjun kalibendo, sayapun langsung menuju tempat ini.

Untuk masuk ke air terjun kalibendo, kamu harus parkir kendaraanmu terlebih dahulu ditempat parkir yang sudah disediakan oleh warga, setelahnya membeli tiket masuk di sebuah loket yang menyerupai minimarket, harga tiket masuk air terjun kalibendo tidaklah mahal, hanya sebesar Rp.5000- perorang.

Jalan dari pintu masuk menuju airterjun sekitar 20 menit, ketika saya mengunjungi kalibendo saat itu sedang weekday jadi benar-benar sepi hanya ada beberapa pengunjung, hal tersebut membuat saat sedikit was-was karena jalan menuju hutan dan juga suasana nya yang cukup seram kalo enggak ada orang.

Tiba di sungai dengan banyak gajebo dan juga air sungai mengalir yang begitu jernih dan juga segar, ahkirnya ada pengunjung juga di areal ini, untuk menuju air terjun yang sebenarnya, kita harus berjalan lagi sekitar 100m dari areal sungai.

Setelah berjalan sekitar 15 menit, tibalah saya di air terjun kalibendo, hanya ada 2 pengunjung saat saya tiba dilokasi ini, dan saat itu sedang musim kemarau menjadikan air terjun tidak terlalu banyak airnya yang mengalir. Namun tempat ini tetap terlihat bagus dan juga sejuk karena rimbun nya pepohonan disekitar.

Mungkin saat kita berkunjung pada weekend atau hari libur tempat wisata ini tidak begitu sepi dan juga banyak warung yang buka, akan tetapi apabila weekday pastikan ketika kamu ingin mengunjungi tempat ini membawa persediaan minum dan juga makanan apabila perlu, dan jangan lupa buang sampahnya pada tempat yang sudah disediakan.

Sekian mengenai informasi Berkunjung ke Air Terjun Kalibendo Banyuwangi semoga bermanfaat dan juga menjadi referensi dan informasi yang berguna untuk kamu, salam Adventure – Nazar Adventure.

Rudi Nazar Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.