Air Terjun Tegenungan Bali yang Mempesona

Diposting pada

Halo kawan, masih seputar mengexplore bali dan setelah mengunjungi pantai tegalwangi kali ini saya melanjutkan perjalanan menuju air terjun tegenungan, mari simak ulasan singkatnya dibawah ini.

Air Terjun Tegenungan Bali

Air terjung tegenungan terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, menempuh jarak sekitar 30 menit dari Kota Denpasar, sebenarnya air terjun ini tidak terlalu tinggi hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter, akan tetapi mempunyai keindahan yang cukup mempesona dan dapat melakukan aktifitas yang disediakan oleh pengelola.

Terdapat banyak spot foto dan juga objek yang dapat kamu gunakan agar terlihat lebih unik, air terjun ini mempunyai area yang cukup luas dan lumayan jauh dari pintu tiket masuk, siapkan fisik kamu karena akan dibawa menuruni anak tangga yang lumayan cukup banyak, dan ketika akan pulang juga siapkan karena posisi anak tangga berubah menjadi menanjak yang lebih melelahkan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan

Untuk berwisata menuju air terjun tegenungan kamu wajib membeli tiket seharga Rp20.000,- perorang, cukup murah bukan? dan jam operasional atau jam buka wisata ini mulai dari pukul 06.20 pagi sampai dengan 06.30 sore, jadi pastikan kamu jangan sampai kemalaman apabila berkunjung ke tempat ini.

Saya pribadi waktu itu mengunjungi air terjun ini pada siang hari di saat weekday, dan terlihat sangat sedikit wisatawan yang mengunjungi air terjun ini, maklum saat itu sedang hari senin dimana orang lagi sibuk-sibuknya dalam bekerja, jadi wajar saja sepi pengunjung hanya beberapa turis mancanegara dan saya sendirian turis lokal 😀

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan di waterfall tegenungan seperti berenang, mengabadikan momen, menikmati air terjun sambil ngopi ditempat atau warung yang tersedia, dan juga kamu dapat mencoba wahana ayunan yang tinggi di waterfall ini.

Selain air terjun disini juga terdapat kolam terapi ikan, sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba terapi kaki dengan ikan kecil yang dimasukan kedalam kolam, berfungsi untuk membersihkan kaki dan juga khasiat lain nya. Sepanjang pintu masuk atau keluar terdapat penjual yang menyediakan oleh-oleh khas ubud dan juga khas air terjun tegenungan pastinya.

Untuk kamu yang sedang berlibur di Ubud air terjun tegenungan bisa menjadi tempat rekomendasi yang bagus untuk kamu kunjungi, sekian informasi singkat ini semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang mau menambahkan jangan lupa berkomentar dibawah, Salam Nazar Adventure.

Gambar Gravatar
Pemuda yang suka Adventure dan Traveling dengan kendaraan Roda Dua, mempunyai mimpi untuk terus explore tanpa batas dan berbagi momen melalui tulisan dan konten di Blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.